MWC NU Kecamatan Cipeundeuy Kumpulkan Seluruh Banom

MWC NU Kecamatan Cipeundeuy Kumpulkan Seluruh Banom

MWC NU Kecamatan Cipeundeuy Kumpulkan Seluruh Banom
Konsolidasi MWCNU dan Banom NU Kecamatan Cipeundeuy (19/01).
Bandung Barat - Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cipeundeuy pada Minggu (19/1), menggelar kegiatan konsolidasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Cipeundeuy. Kegiatan yang menjadi gagasan bersama Nahdliyyin Kecamatan Cipeundeuy ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Irfan Desa Sukahaji Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh banom yang ada di bawah naungan MWC NU Kecamatan Cipeundeuy, diantaranya Muslimat, GP Ansor, Fatayat, Jam’iyah Ruqyah Aswaja, IPNU IPPNU dan banom lainnya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Ustadz Sulaeman mengatakan, tujuan konsolidasi adalah untuk memperkuat hubungan antar banom Nahdlatul Ulama di Kecamatan Cipeundeuy serta memperjelas kebutuhan kader akan NU.

“Bahwa NU tidak butuh kita, tapi kita yang butuh NU. Mudah-mudahan kepengurusan kita selaku banom semakin memperkuat ikatan silaturahmi diantara kita," katanya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU memaparkan pentingnya konsolidasi seluruh banom. Ia menjelaskan bahwa konsolidasi sebagai bentuk pengukuhan dan penguatan silaturahmi.

“Arti dari konsolidasi itu adalah pengukuhan dan penguatan silaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, KH Dindin selaku Rois suriah MWC NU menyambut baik pelaksanaan konsolidasi. Ia ingin adanya konsolidasi menjadi syiar nilai-nilai aswaja bagi kader dalam menjaga NKRI.

“Membentuk manusia yang berahlakul karimah serta menjungjung tinggi nilai-nilai islam ahlusunnah waljamaah untuk menjaga stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbasis ke-Nadhlatul ulama-an,” paparnya.

Kontributor: Paridsoleh
Editor: Ang

Bagikan:

Artikel Lainnya: