Ensiklopedia Santri

Pagar Nusa NU Bandung Barat akan Dilantik, Ratusan Pendekar Akan Hadir

Pimpinan Cabang Pagar Nusa NU Kabupaten Bandung Barat akan menggelar pelantikan pada Minggu, 4 September 2022.

Pelantikan yang rencanannya akan dilaksanakan di Pesantren Manbaul Falah Cihampelas tersebut merupakan pengukuhan kepengurusan Pagar Nusa NU Bandung Barat yang baru untuk periode 2022-2027. Dimana sebelumnya pada bulan Januari 2022 telah dilaksanakan Konfercab III yang menetapkan Ae Tajudin sebagai ketua terpilih.

Wakil ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Bandung Barat, Saeful Rijal mengatakan bahwa pelantikan merupakan langkah awal dalam melaksanakan visi misi yang dicanangkan ketua Pagar Nusa Bandung Barat terpilih. Menurutnya visi misi itu dibangun untuk menguatkan eksistensi organisasi pencak silat yang menjadi banom NU tersebut di Bandung Barat.

“Acara pelantikan PC Pagar Nusa Bandung Barat menjadi tahap awal kepengurusan baru membawa visi misi guna membesarkan nama Pagar Nusa di KBB, sejalan dengan visi misi ketua kita” paparnya sebagaimana rilis yang diterima santripediacom (29/8/22).

Saeful berharap kepengurusan yang akan dilantik nanti dapat memberi kontribusi yang nyata dengan membentuk atlet – atlet  pencak silat yang kompetitif.

“Harapannya dengan kepengurusan ini bisa menjalankan kepengurusannya dengan baik dan bisa memberikan serta membentuk atlit-atlit pencak silat yang siap bersaing,” tambahnya.

Sementara itu sekretaris PC Pagar Nusa Bandung Barat, A Mujib Maulana mengukapkan bahwa pelaksanaan pelantikan akan menjadi awal kaderisasi para pendekar yang siap mati membela ulama.

“Ini juga merupakan bukti awal pengkaderan pendekar yang siap mati menjaga para ulama NU” pungkasnya.

Pelantikan Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Bandung Barat rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, (04/09/2022) di Pondok Pesantren Manbaul Falah, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Adapun tema yang diusung berdasarkan rilis yang diterima adalah “La Gholiba Illa Billah”.

Diperkirakan ratusan pendekar Pagar Nusa NU Bandung Barat akan hadir dalam acara pelantikan tersebut.

(Ang Rifkiyal)