Istighotsah Kubro Digelar di Pelantikan Ansor Bandung Barat

Istighotsah Kubro Digelar Dalam Pelantikan Ansor Bandung Barat
Pembacaan Istighotsah

Pasca dilaksanakannya konfercab 2017 lalu, akhirnya Gerakan Pemuda Ansor Bandung Barat menggelar kegiatan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang pada hari Minggu (31/03/18) bertempat di Gedung Serbaguna Yayasan Azzahra, Selacau, Batujajar.

Dalam pelantikan yang dihadiri kader-kader Ansor Bandung Barat tersebut, turut digelar kegiatan doa dan istighotsah kubro. Dimana KH. Aa Maulana (Rois Syuriah PCNU KBB) dan KH. Ma'mur Saadie (Rois JATMAN KBB) memimpin langsung doa dan Istigosah tersebut.

Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar mengharapkan setelah adanya pelantikan, para pengurus Ansor Bandung Barat bisa menjalankan tugas organisasi dengan baik. Ia menghimbau para kader untuk bersatu dan melaksanakan tugas organisasi secara taktis.

"Ansor Bandung Barat telah teruji dengan kerja dan kaderisasi. Saya mengharap Ansor tetap ngahiji dan melaksanakan tugas organisasi secara aspiratif, kreatif, unggul dan religius," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidari mengingatkan kepada pengurus yang sudah dilantik untuk memegang teguh komitmen dan sumpah yang dibacakan. Ia menyebut pertanggung jawaban mengurus Ansor NU tidak hanya urusan dunia, melainkan tanggung jawab kepada Allah SWT.

"Jika kemarin sebelum dilantik ada kader yang masih melalaikan kewajiban mungkin bebannya hanya bersifat duniawi, tapi setelah dilantik ada pertanggung jawaban kepada Allah SWT. Oleh karena itu seluruh pengurus harus komitmen menjalankan tugas organisasi," ujarnya.

Kegiatan pelantikan dan istighosah ditutup dengan membaca shalawat asygil bersama-sama.
(Rif)

Artikel Lainnya

Back To Top