Begini Cara Ansor KBB Berikan Simpati Bagi Penyelenggara Pemilu Yang Gugur

Begini Cara Ansor KBB Berikan Simpati Bagi Penyelenggara Pemilu Yang Gugur
Anggota Ansor Bandung Barat berfoto usai bubuhkan tanda tangan terimaksih bagi penyelenggara pemilu yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Ada pemandangan menarik dalam rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Ansor ke 85 yang digelar pada hari Rabu (1/5/19) di halaman kantor PCNU Bandung Barat. Pasalnya, di salah satu area samping kegiatan nampak spanduk putih terbentang yang di dalamnya terdapat ratusan tanda tangan. Di bagian atasnya tertulis "Terimakasih Pahlawan Demokrasi".

Spanduk tersebut adalah bentuk apresiasi dan simpati untuk seluruh elemen bangsa yang telah berjuang mengawal kelancaran pesta demokrasi pemilu 2019. Khususnya untuk para penyelenggara pemilu yang meninggal dunia karena diduga akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas.

Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar menyampaikan rasa duka yang mendalam untuk para penyelenggara pemilu yang meninggal. Ia menyayangkan hal tersebut dan meminta agar penyelenggaraan pemilu ke depan lebih diperbaiki agar tidak menimbulkan hal serupa dikemudian hari.

"Semoga pemilu ke depan diperbaiki, kita tidak ingin hal (penyelenggara pemilu meninggal akibat kelelahan) seperti ini terulang lagi," paparnya.

Namun demikian, Cecep mengapresiasi kerja keras dan dedikasi mereka yang berjuang untuk kelancaran dan kesuksesan proses demokrasi lima tahunan tersebut. Cecep menyebut mereka yang gugur akibat berjuang dalam kelancaran pemilu 2019 layak disebut sebagai pahlawan demokrasi.

"Kami apresiasi kerja keras pahlawan demokrasi di pemilu 2019 ini," ungkapnya.

Ada ratusan tanda tangan dibubuhkan dalam spanduk berwarna putih di acara peringatan Harlah Ansor ke 85 di Bandung Barat. Tanda tangan tersebut ditunjukkan sebagai bentuk ungkapan terimakasih bagi para penyelenggara pemilu yang gugur dalam melaksanakan tugas.**
(rifkiyal)

Artikel Lainnya

Back To Top