Hadirkan KH. Sofyan Yahya, GP Ansor KBB Peringati Harlah Ansor ke 85

KH. Sofyan Yahya memberikan tausiyah dalam Harlah 85 Ansor Bandung Barat
KH. Sofyan Yahya memberikan tausiyah dalam Harlah 85 Ansor Bandung Barat

Dalam rangka memperingati hari lahirnya organisasi GP Ansor ke 85, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan taushiah dan tabligh dengan menghadirkan Da'i Kondang KH Sofyan Yahya. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (1/5/19) itu digelar di halaman gedung PCNU Kabupaten Bandung Barat, Jl. Letkol Manulang, Padalarang, KBB.

Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor KBB yang bertindak sebagai pelaksana, Ustadz Anwar Hutomi mengatakan hadirnya KH. Sofyan Yahya mengisi taushiah dan tabligh akbar dalm peringatan harlah Ansor ke 85 diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para kader Ansor khususnya di Bandung Barat. Menurutnya, Peringatan Harlah harus menjadi ajang pembaruan semangat kader dalam meneruskan perjuangan para pendiri Ansor.

"Kita menghadirkan KH. Sofyan Yahya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para kader Ansor di momentum Harlah Ansor ke 85 ini," ujarnya.

Ustadz Anwar pun mengajak seluruh elem masyarakat termasuk kader Ansor untuk tetap menjadi garda terdepan dalam menciptakan kedamaian di masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dan bersama sama menjalin ukhuwah. Baik ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah maupun ukhuwah Wathoniyah. Kita jalinkebersamaan sesama anak bangsa," ajaknya.

Sementara itu Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar mengharapkan momentum Harlah Ansor ke 85 menjadi ajang konsolidasi di tatanan kader pasca hajat nasional pemilu 2019. Menurutnya, harus ada rekonsiliasi yang dilaksanakan di lingkungan kader maupun masyarakat secara lebih luas.

"Harlah ini memiliki tema momentum konsolidasi organisasi yang terdidik, terlatih dn terpimpin. Setelah adanya hingar bingar politik, perlu dilaksanakan rekonsiliasi antar elemen masyarakat. Termasuk dimulai dari lingkungan kader Ansor," paparnya dalam sambutan.

Selain itu, Cecep bersyukur karena ada kader-kader Ansor yang ikut dalam kontestasi politik di pemilu 2019. Apalagi menurutnya beberapa kader diantaranya terlihat berpeluang menang.

"Kita bersyukur pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. Ini menjadi hal yang patut disyukuri. Apalagi beberapa kader Ansor sendiri berpeluang menang melihat hasil rekap sementara," sambungnya.

Acara peringatan Harlah Ansor ke 85 tersebut ditutup dengan doa dan penandatangan deklarasi perdamaian.**
(rifkiyal)

Artikel Lainnya

Back To Top