Ajengan di Cisarua Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Banser NU Bandung Barat

Ajengan di Cisarua Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Banser NU Bandung Barat
Ketua Ansor KBB (kiri) bersama ajengan Dede Lili (kanan)

Salah satu tokoh ajengan di kecamatan Cisarua, Haji Dede Lili didaulat menjadi anggota kehormatan Banser Bandung Barat. Pimpinan Pondok Pesantren Bani Sulaiman itu menerima secara simbolis jaket Banser sebagai bentuk kehormatan yang diserahkan langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar pada hari Sabtu (29/6/19) di Pondok Pesantren Bani Sulaiman, Cisarua, Bandung Barat.

Cecep menilai Ajengan Dede layak menjadi anggota kehormatan Banser karena dedikasinya dalam dakwah ahlussunah wal jama'ah an-nahdliyyah di Bandung Barat, kususnya di kecamatan Cisarua. Menurutnya, ajengan Dede merupakan salah satu figur ulama sekaligus tokoh masyarakat yang mampu menjaga nilai-nilai aswaja khususnya melalui pengembangan lembaga pendidikan dan pemberdayaan lahan pertanian berbasis masyarakat yang ditekuninya.

"Penghormatan ini kami berikan karena beliau berjasa dalam dakwah ahlussunnah wal jama'ah annahdliyyah di Bandung Barat, khususnya di Kecamatan Cisarua. Beliau turut serta dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dan membantu dalam pemberdayaan ekonomi umat di wilayahnya," ujar cecep.

Sementara itu, Ajengan Dede Lili menyambut baik penghormatan yang diberikan Ansor Bandung Barat. Ia merasa bangga didaulat menjadi anggota kehormatan Banser.

"Saya merasa bangga didaulat menjadi anggota kehormatan Banser NU Bandung Barat," ujarnya.

Ajengan Dede berkomitmen untuk menebarkan islam rahmatan lil 'alamin. Ia berencana untuk terus melakukan dakwah aswaja annahdliyyah khususnya di kecamatan Cisarua.

"Insyallah kita sudah ngobrol dengan tokoh ajengan Cisarua yang lain, berencana untuk keliling setiap desa menggelar pengajian khusus memberikan pemahaman mendalam seputar aswaja," paparnya.

Pemberian penghargaan anggota kehormatan Banser tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan halal bi halal keluarga Besar Ansor Bandung Barat.
**(ang)

Artikel Lainnya

Back To Top