KH Ma'ruf Amin Usulkan Nama Muslim Untuk Deddy Corbuzier, Apa saja?

KH Ma'ruf Amin Usulkan Nama Muslim Untuk Deddy Corbuzier, Apa saja?

Masyarakat indonesia ramai memperbincangkan Deddy Corbuzier. Sosok artis yang pada hari Jumat kemarin (22/6/2019) masuk islam dan resmi menjadi mualaf. Prosesi islamnya Deddy dibimbing langsung oleh sahabat dekat sekaligus guru spiritualnya, Gus Miftah.

Setelah masuk islam, Deddy Corbuzier sowan ke rumah ketua umum MUI nonaktif, KH Ma'ruf Amin. Selain mendapat sambutan hangat dari sosok Kiyai sepuh itu, Deddy juga mendapat kesempatan untuk melaksankan sholat magrib pertama kalinya.

Dalam perbincangannya kepada Deddy, KH Ma’ruf Amin memberikan pilihan nama bernuansa Islam untuk Deddy Corbuzier. Momen itu berlangsung disela kunjungan Deddy ke kediaman Kiyai Ma’ruf di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

“Kalau enggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak,” ujar Kiyai Ma'ruf Amin kepada Deddy Corbuzier.

Dalam lanjutannya Kiyai Ma’ruf mengatakan, opsi nama yang diberikan bukan lantas menjadi himbauan bagi Deddy Corbuzier untuk mengganti identitas. Dia hanya meminta sang mentalis untuk menambahkan nama tersebut.

“Namanya enggak usah diubah, tambahin saja,” tutur sang ulama.

Kiyai Ma'ruf memberi tanggapn atas islamnya Deddy. Ia bersyukur atas hidayah yang Allah SWT berikan kepada Deddy. Menurut Kiyai Ma'ruf, hidayah adalah hak preogratif Allah SWT.

“Ini benar-benar harus kita syukuri, alhamdulillah. Karena hidayah dari Allah, enggak ada orang masuk Islam sendiri, namanya hidayah itu hak prerogatif Allah,” paparnya.

Atas keputusan Deddy yang menjadi mualaf, banyak netizen yang mengungkapkan rasa syukurnya. Seluruhnya menyanbut baik niat Deddy untuk terus belajar memperdalam ajaran islam.

Artikel Lainnya

Back To Top