Desain Undangan Pernikahan Ala Kitab Kuning yang Bikin Baper Santri

Undangan pernikahan ala kitab kuning

Netizen kembali dibuat heboh dengan hal-hal unik yang beredar di media sosial. Kali ini, beredar sebuah surat undangan pernikahan dengan desain yang unik.

Salah satu akun facebook dengan nama Latihan Topo Dunyo membagikan sebuah foto desain surat undangan pernikahan pada Kamis (13/6/19).

Desain surat undangan yang dibagikan tersebut dibuat mirip dengan tampilan dan bentuk kitab kuning atau kitab klasik yang biasa dikaji di berbagai pesantren di nusantara. Hal ini tentu menjadi perhatian netizen khususnya dari kalangan santri.

Berikut kami tampilkan foto surat undangan pernikahan ala kitab kuning yang viral di media sosial.

Undangan pernikahan ala kitab kuning
Cover undangan nikah ala kitab kuning

Dalam foto tersebut nampak surat undangan pernikahan dengan desain ala kitab kuning atau kitab klasik.

Cover undangan dibuat mirip dengan jilid kitab kuning. Sementara di bagian undangan terdapat isi undangan. Ada nama calon pengantin, waktu dan pelaksanaan akad, serta informasi lainnya sebagaimana undangan pada umumnya.

Undangan pernikahan ala kitab kuning
Isi undangan nikah ala kitab kuning

Namun tampilan yang disajikan dibuat mirip dengan tampilan isi kitab kuning. Ada bagian luar yang dalam kitab kuning biasanya berisi matan atau risalah, dan ada bagian dalam yang biasanya berisi syarah (penjelasan). Sementara dalam undangan ini di bagian luar diisi dengan kutipan dari kitab Fathul Qorib dan Fathul Mu'in, serta bagian dalam diisi dengan berbagai informasi seputar pernikahan dan walimah yang akan dilaksankan. Tercantum nama pengantin perempuan Nurul Hidayatun Nikmah dan pengantin laki-laki bernama Muhammad Arifuzzaky.

Undangan pernikahan ala kitab kuning
Kutipan dari Fathul Qorib

Undangan pernikahan ala kitab kuning
Kutipan dari Fathul Muin

Bagaimana, unik kan? Bikin baper santri pondok pesantren.

Artikel Lainnya

Back To Top