Halal bi Halal, MWCNU Sindangkerta Bahas Program Kerja

Halal bi Halal, MWCNU Sindangkerta Bahas Program Kerja

Bertempat di kantor sekretariat bersama NU Kecamatan Sindangkerta yang beralamat di Kp. Bojongloa Desa Pasirpogor, Sindangkerta, Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sindangkerta menggelar halal bi halal pada Kamis (5/7/2019).

Dalam halal bi halal yang dihadiri pengurus NU dan banom-banom NU se-kecamatan Sindangkerta tersebut, turut dibahas berbagai program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua tanfidziyah NU Kecamatan Sindangketa, Ajengan Iim Abdul Karim mengatakan ada beberapa poin yang disepakati untuk dilaksanakan bersama. Diantaranya adalah penguatan organisasi melalui pertemuan rutin berbentuk pengajian antara pengurus NU beserta banom-banom NU yang ada di kecamatan sindangkerta.

"Kita akan tingkatkan rutinitas pertemuan antar pengurus MWC dengan banom-banom NU melalui agenda pertemuan pengajian bulanan," ujarnya.

"Untuk menjawab persoalan-persoalan waqi'iyyah di masyarakat akan diadakan pula bahsul masa'il diniyyah seraca berkala," lanjutnta.

Selain kegiatan pengajian, Ajengan Iim juga mengungkapkan ada program-program sosial kemasyarakatan yang akan dilaksnakan. Diantaranya melalui pembentukan lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Lazisnu) dan program bersih-bersih masjid yang ada di wilayah kecamatan Sindangkerta.

"Untuk menggali potensi sosial masyarakat, kita bentuk Lazisnu di kecamatan dan menyebarkan kotak infak NU. Dan untuk lebih mendekatkan ke masyarakat diadakan program BBM berkah (Bersih bersih mesjid)  yang akan dilaksakan bersama banom Ansor, IPNU dan IPPNU," paparnya.
**ang

Artikel Lainnya

Back To Top