Di MA Nurul Iman, IPPNU Sindangkerta Gelar Demo

Di MA Nurul Iman, IPPNU Sindangkerta Gelar Demo

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sindangkerta pada hari Jumat (19/7/19) menggelar aksi demo di MA Nurul Iman, Pasirpogor, Sindangkerta. Demo yang digelar IPPNU Sindangkerta tersebut bukan unjuk rasa, melainkan unjuk kebolehan dan sosialisasi organisasi pelajar putri sayap Nahdlatul Ulama dalam kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) di MA Nurul Iman.

Ketua IPPNU Kecamatan Sindangkerta, Anggi Baiduri Aulia Rahma mengatakan bahwa demo yang dilakasankan IPPNU Kecamatan Sindangkerta dalam kegiatan Matsama merupakan upaya untuk memperkenalkan IPNU dan IPPNU di kalangan para pelajar. Menurutnya, IPNU dan IPPNU merupakan organisasi yang sudah lama berdiri namun saat ini menjadi tidak familiar di kalangan pelajar.

"Kegiatan ini untuk mengenalkan IPNU dan IPPNU karena banyak pelajar yang belum tahu IPNU dan IPPNU. Pedahal organisasi ini berdiri dari tahun 60-an," paparnya saat dihubungi santripedia.com (19/7/19).

Anggi berharap dengan adanya demo organisasi IPNU dan IPPNU, para pelajar bisa mengenal IPNU dan IPPNU sebagai organisasi pelajar bagi kalangan nahdliyyin. Selain itu, ia mengajak para pelajar untuk ikut bergabung dan mendapatkan banyak manfaat berjuang di IPNU dan IPPNU.

"Saya ingin pelajar yang lain bisa merasakan (manfaat) yang saya rasakan," harapnya.

Menurut Anggi, masuk di IPNU dan IPPNU merupakan solusi yang aman bagi para pelajar muslim nahdliyyin yang ingin berorganisasi. Apalagi ditengah maraknya organisasi-organisasi terlarang yang kerap kali masuk dan merekrut para pelajar sebagai anggotanya.

"Kita mengajak para pelajar untuk masuk IPNU dan IPPNU agar lebih aman ditengah maraknya faham-faham terlarang yang masuk di kalangan pelajar," tuturnya.

(Ang)

Artikel Lainnya

Back To Top