Kursus Banser di KBB Bentuk Kader Berdaya Saing

Kursus Banser di KBB, Bentuk Kader Berdaya Saing dan Menjadi Motor Penggerak

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bandung Barat dan Satkorcab Banser Bandung Barat menggelar kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) angkatan pertama. Kegiatan yang merupakan jenjang kedua kaderisasi Banser tersebut digelar di Pondok Pesantren Manbaul Falah asuhan KH. Ahmad Ali Sururi selama 4 hari dari tanggal 29 Agustus hingga tanggal 1 September 2019.

Sekretaris GP Ansor Bandung Barat, Ceceng Busrol Karim mengatakan tujuan utama adanya Susbalan adalah untuk meningkatkan daya saing kader Banser. Menurutnya berbagai tantangan yang ada saat ini harus mampu diimbangi, termasuk dalam dunia maya yang kerap kali dijadikan rujukan bagi masyarakat oada umumnya

"Kaderisasi Susbalan ini bertujuan untuk menambah loyalitas dan militansi seorang kader, karenanya kader harus berdaya saing bukan hanya di daratan, namun juga progresif di dunia maya," ujarnya.

Instruktur Satkorwil Banser Jawa Barat, H. Ibad menjelaskan Susbalan merupakan pendidikan bagi kader perwira menengah dan aset dari organisasi. Diharapkan kader Banser yang mengikuti Susbalan mampu menjadi contoh bagi yang lain.

"Kader Banser Perwira menengah yang lulus kegiatan Susbalan harus menjadi motor penggerak bagi kader Banser lainnya, karena didikan yang diberikan oleh Instruktur Wilayah Jabar maupun Instruktur Pusat terhadap peserta Susbalan merupakan didikan yang terbaik," terang H. Ibad.

(Gari/Cep Nedi)

Artikel Lainnya

Back To Top