Desa Neglasari Cipongkor Siap Meriahkan Hari Santri Nasional

Desa Neglasari Cipongkor Siap Meriahkan Hari Santri Nasional

Salah satu desa di Bandung Barat yang rutin mengadakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) adalah Desa Neglasari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini Desa Neglasari akan mengadakan kembali serangkaian acara dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019.

Ketua MUI Desa Neglasari yang juga bertindak sebagai pelaksana kegiatan, KH Cep Ahmad Jauharuddin menyebut beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar. Salah satunya adalah kegiatan sosial berupa khitanan masal dan santunan dhuafa hasil kerjasama dengan Baznas Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulilah dalam peringatan Hari Santri kali ini, MUI Desa Neglasari bisa kerjasama dengan Baznas Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan khitanan masal dan santunan untuk kaum dhuafa," ungkap KH Cep Ahmad dalam rilis yang diterima Redaksi Santripedia (16/10/19).

KH Cep Ahmad berharap kegiatan peringatan Hari Santri bisa menjadi momen untuk mempertegas posisi santri di tengah masyarakat. Ia berharap santri tetap memegang teguh sifat rendah hati khususnya kepada guru dan juga bangsa.

"Semoga dengan adanya hari santri bisa membawa hikmah untuk mempertegas posisi santri di tengah masyarakat. Selain itu juga semakin meningkatkan sifat tawadlu dan rendah hatinya para santri terhadap guru dan bangsanya," ujar KH Cep Ahmad.

Kegiatan sunatan masal akan digelar pada 17 Oktober 2019 di Desa Neglasari. Sementara acara puncak tasyakur hari santri akan digelar pada 22 Oktober 2019 di lapang Desa Neglasari dengan agenda upacara hari santri, kreasi seni santri dan tabligh akbar.
(Ang)

Artikel Lainnya

Back To Top