Pelajar NU Bandung Barat Gelar Kemah Santri

Pelajar NU Bandung Barat Gelar Kemah Santri

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan Kemah Santri se-Bandung Barat. Kegiatan yang digelar di Lapang Serbaguna Al-Hikmah Gunung Halu tersebut berlangsung selama tiga hari, 25-27 Oktober 2019.

Kegiatan yang juga bagian dari program Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Bandung Barat ini diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari santri dan pelajar baik putra maupun putri dari tiap kecamatan di Bandung Barat.

Ketua IPNU Kabupaten Bandung Barat, Sany Imronudin Al-farizy mengatakan bahwa kegiatan kemah santri merupakan upaya IPNU dan IPPNU untuk menguatkan pemahaman kebangsaan di kalangan santri dan pelajar. Sany berharap santri di Bandung Barat semakin religius dan nasionalis.

"Kegiatan Kemah Santri yang diselenggarakan oleh IPNU dan IPPNU KBB ini semoga mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya nasionalisme dan kebangsaan. Sehingga kedepan, bisa tercipta santri dan pelajar Nahdlatul Ulama yang religius dan nasionalis, nasionalis dan religius," paparnya (27/10/19).

Pimpinan Pondok Pesantren al-Hikmah al-Amiriyah, KH Ade Syamsudin sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan kegiatan mengapresiasi kemah santri yang dilaksanakan IPNU dan IPPNU Bandung Barat. Ia menilai IPNU dan IPPNU Bandung Barat sebagai badan otonom NU yang mampu menjalankan tugas organisasi secara mandiri dan berkelanjutan.

KH Ade Syamsudin juga berpesan kepada santri untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

"Jadi pengurus atau tidak, berjuang untuk Nahdlatul Ulama tetap berjalan," ujarnya.
(AR)
 Topi Banser Rp. 39.500,-

Artikel Lainnya

Back To Top