Pemuda Ansor Kecamatan Cipongkor Tambah 70 Kader Baru

Pemuda Ansor Kecamatan Cipongkor Tambah 70 Kader Baru

Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cipongkor menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Nurul Iman Cimega, Cipongkor, Bandung Barat.

Kegiatan yang juga merupakan ajang rekrutmen anggota baru GP Ansor Kecamatan Cipongkor tersebut berlangsung selama tiga hari, 8 - 10 November 2019.

Sebanyak 70 peserta tercatat ambil bagian untuk menjadi kader baru GP Ansor.

Ketua GP Ansor Kecamatan Cipongkor, Asep Saefulloh menyambut gembira kehadiran anggota baru dalam organisasi yang dipimpinnya tersebut. Ia berharap semua kader yang telah mengikuti Pelatihan Kader Dasar dapat konsisten dalam organisasi.

"Alhamdulillah, antusias peserta yang ikut dalam pelatihan kader lumayan banyak.  Semoga semua yang sudah ikut tetap istiqomah memajukan organisasi," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Ansor Jawa Barat, Edi Rusyandi.

Edi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menekankan pentingnya kader untuk terus menjalin komunikasi pasca kegiatan Pelatihan Kader Dasar. Menurutnya, komunikasi dan interaksi kader harus dilaksanakan segera dan berkelanjutan agar terciptanya kader yang kuat dan militan.

"Jangan berhenti sampai di sini, terus jalin komunikasi dan interaksi," ujar Edi saat upgrading dalam penutupan kegiatan PKD Ansor Kecamatan Cipongkor (10/11/19).

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar merupakan jenjang kaderisasi tahap pertama dalam organisasi GP Ansor. PKD Ansor Kecamatan Cipongkor dihadiri 70 peserta yang kebanyakan merupakan berlatar belakang pesantren.
(Ang)

Yuk beli topi keren ini!
 Topi Banser Rp. 39.500,-

Artikel Lainnya

Back To Top