Dua Kader Ansor Bandung Barat Unggul dalam Pilkades Serentak 2019

Minggu, tanggal 24 November 2019 digelar hajat demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk Bandung Barat tahun 2019.

Sebanyak 112 desa dari 165 desa keseluruhan di KBB menggelar Pilkades.

Dalam kontestasi pemilihan kepala desa tersebut, terdapat 2 kader Ansor Bandung Barat yang ikut mencalonkan diri sebagai kepala desa. Yakni Sahabat Ae Tajudin yang mencalonkan diri di Desa Gadobangkong Kecamatan Ngamprah, dan Sahabat Dadan Buldani yang mencalonkan diri di Desa Sukahaji.

Berdasarkan pantauan sementara hasil akhir yang beredar, Ae Tajudin dan Dadan Buldani unggul dan menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkades tersebut. Ae Tajudin memperoleh suara terbanyak di Desa Gadobangkong dengan perolehan suara. Sementata Dadan Buldani memperoleh suara terbanyak di Desa Sukahaji dengan perolehan suara.

Kader Ansor Bandung Barat Kades

Sebelumnya, Cecep Nedi Sugilar sebagai ketua Ansor Bandung Barat mendorong kader nahdliyyin menjadi kades.

"Kami akan mendorong kader-kader nahdliyyin yang tahun ini ikut serta dalam pilkades," ungkap Cecep Nedi Sugilar yang dimuat di laman santripedia pada 2/7/19.

Menurut Cecep, menjadi kepala desa merupakan salah satu kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat. Sebab ruang lingkup kerja kepala desa akan sering bersentuhan langsung dengan masyarakat. Lanjutnya, hal tersebut tidak sulit bagi kader-kader nahdliyyin yang sudah terbiasa dalam kehidupan bersosial.

"Kader nahdliyyin sudah terbiasa dengan kehidupan bermasyarakat," ujarnya.
(Ang)

Artikel Lainnya

Back To Top