Selama Desember, Ansor KBB Akan Gelar 4 Kali Kaderisasi

Selama Desember, Ansor KBB Akan Gelar 4 Kali Kaderisasi

Selama Desember, Ansor KBB Akan Gelar 4 Kali Kaderisasi

Rekrutmen anggota baru Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat terus digenjot. Tercatat selama bulan Desember 2019 akan dilaksanakan 4 kali Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

"Selama bulan Desember akan ada 4 kecamatan yang akan melaksanakan kaderisasi, yakni PAC Saguling, PAC Cililin, PAC Parongpong dan PAC Sindangkerta," ujar Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar (7/12/19).

Menurut Cecep, antusias kalangan muda nahdliyyin untuk bergabung di organisasi kepemudaan badan otonom Nahdlatul Ulama ini semakin besar. Sehingga menurutnya, setiap pengurus GP Ansor di tiap kecamatan harus mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai wadah kaderisasi.

"Setiap Pengurus PAC Ansor Kecamatan memiliki kewajiban melaksakan kaderisasi. Dan alhamdulillah, di Bandung Barat hampir semua kecamatan aktif melaksanakan kaderisasi," ujarnya.

Sebelumnya, dalam periode Oktober sampai November, tercatat ada 4 kaderisasi yang telah selesai dilaksanakan Ansor Bandung Barat. Yakni kadersasi yang dilaksanakan PAC Ngamprah, Cipatat, Cipongkor dan Cihampelas.

Selain itu, di bulan Januari sudah menanti 2 PAC lainnya yang siap menggelar PKD. Yakni PAC Padalarang dan Lembang.
(Ang)

Bagikan: