IPPNU Bandung Barat Ajak Kader Melek Revolusi Industri 4.0

IPPNU Bandung Barat Ajak Kader Melek Revolusi Industri 4.0

IPPNU Bandung Barat Ajak Kader Melek Revolusi Industri 4.0

Bandung Barat-, Pada 20-22 Desember 2019, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bandung Barat menggelar Kegiatan Latihan Kader Muda di gedung PCNU Bandung Barat. Kegiatan tersebut mengangkat tema, "Eksitensi IPPNU pada Revolusi Industri 4.0".

Ketua IPPNU Bandung Barat, Nida Khusnul Faidah mengatakan bahwa Tema Revolusi Industri 4.0 diangkat karena tuntutan perkembangan teknologi yang terus maju. Diantara yang paling dekat dengan kader IPPNU adalah seputar media dan teknologi informasi.

"Pada revolusi 4.0, mau tidak mau membawa kita semakin mengerti alur informasi di dunia nyata maupun dunia maya. Perlu kita ketahui di media sosial, setiap hari banyak beredar berita dan informasi hoaks serta konten-konten negative. Untuk itu maka kita harus lebih melek ataupun bijak di era revolusi industry 4.0 ini,”  ujar Nida Khusnul Faidah dalam sambutan saat pembukaan kegiatan Lakmud (20/12/19)

Salah satu kader IPPNU Cipongkor, Fitri Rahmawati mengungkapkan bahwa revolusi industri 4.0 sebagai persaingan ide dan gagasan. Menurutnya giat belajar salah satu solusi yang harus tetap dilakukn kader IPPNU.

"Kalau menurut saya di era 4.0 orang yang memiliki ide dan gagasanlah yang akan bertahan. Maka dari itu kita sebagai seorang pelajar harus lebih giat belajar dimana pun, kapan pun seperti jargon IPPNU yakni Belajar, Berjuang, Bertaqwa. Teruslah untuk melakukan perbaikan diri atau evaluasi!" ujar Fitri (22/12).
(Ang)

Bagikan:

Artikel Lainnya:

edi rusyandi
Back To Top