Banser Gununghalu KBB Bersihkan Longsor yang Menutupi Jalan

Banser Gununghalu KBB Bersihkan Longsor yang Menutupi Jalan

Banser Gununghalu KBB Bersihkan Longsor yang Menutupi Jalan
Banser Gununghalu Bersihkan Material Longsor

Cuaca ekstrim masih melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Pada Minggu malam (05/1/20), longsor terjadi di wilayah Kecamatan Gunung Halu yang mengakibatkan tebing dan pepohonan tumbang menutup sebagian akses jalan penghubung antara Desa Sirnajaya, Gunughalu dan Tamanjaya. Akibatnya sejumlah kendaraan yang hendak melewati jalan kesulitan untuk melintas.

Sejak beberapa hari, kondisi material longsor masih menyapu ke badan jalan.

Untuk mempercepat normalisasi dan memudahkan warga yang hendak melintas, pada Jumat (10/1/20) Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kecamatan Gununghalu menurunkan sejumlah personil untuk membersihkan material longsor.

Komandan Banser Kecamatan Gununghalu, Mizan Tohir mengatakan bahwa tindakan normalisasi jalan yang tertimpa longsor sebagai bentuk inisiatif untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalan. Selain itu, Mizan khawatir bila terjadi hal-hal lain yang dapat membahayakan warga apabila tidak segera dibersihkan.

"Kami berinisiatif mengevakuasi jalanan dan pohon tumbang ini, karena sudah beberapa hari menghambat penguna jalan, dan takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan" ungkap Mizan dalam rilis diterima Redaksi Santripedia (10/1/20).

Menurut Mizan, kegiatan evakuasi ini merupakan bagian dari tugas Ansor dan Banser Gununghalu dalam menjalankan amanat organisasi dan bentuk kepedulian terhadap Masyarakat.

"Ini adalah amanat dari organisasi sebagai bentuk sosial yang bermanfaat, juga niatan ibadah kami untuk mendapat ridho Allah SWT," tambah Mizan.

Kontributor: Ceng Busrol
Editor: Ang

Bagikan:

Artikel Lainnya: