Pelajar NU Sindangkerta Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Ngamprah

Pelajar NU Sindangkerta Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Ngamprah

Pelajar IPNU IPPNU Sindangkerta
Pelajar NU Kecamatan Sindangkerta bersama perwakilan warga korban bencana banjir di Ngamprah.

Bencana banjir yang terjadi di Ngamprah Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan. Selain itu, banyak warga yang harus diungsikan untuk menghindari luapan air yang menggenang.

Bencana tersebut turut menjadi perhatian para pelajar Nahdliyyin yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sindangkerta.

Pada hari Minggu (12/1/20), Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Sindangkerta menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Ngamprah. Bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi para pengurus IPNU IPPNU Sindangkerta serta hasil penggalangan dari masyarakat dan para pelajar yang bekerjasama dengan OSIS di Sindangkerta.

Menurut salah satu pengurus IPNU IPPNU dalam rilis yang diterima Santripedia, kegiatan IPNU IPPNU peduli korban bencana banjir merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana. Selain itu, aksi peduli tersebut atas intruksi bersama dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Bandung Barat

"Atas instruksi PC IPNU IPPNU KBB dan rasa kepedulian kami terhadap korban banjir Kabupaten Bandung Barat," ungkapnya (13/1/20).

IPNU dan IPPNU Sindangkerta berkomitmen untuk ikut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pelajar Nahdlatul Ulama di tengah-tengah mereka.

"Dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat menyambutnya dengan antusias. Sekaligus, kami ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa IPNU dan IPPNU itu ada dan siap membantu jika dibutuhkan," paparnya.

(Ang)

Bagikan: