Melalui Konferancab, Saeful Mutadin Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Gununghalu

Melalui Konferancab, Saeful Mutadin Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Gununghalu

Melalui Konferancab, Saeful Mutadin Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Gununghalu
Saeful Mutadin (tengah).

Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gununghalu menggelar Konferensi Anak Cabang (Konfercab) pada Kamis (9/1/20), bertempat di Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin Sinarjaya, Kecamatan Gununghalu, Bandung Barat.

Konferancab ke 4 GP Ansor Kecamatan Gununghalu ini digelar salah satunya untuk menentukan ketua GP Ansor Kecamatan Gununghalu periode 2020-2022.

Konferancab dihadiri oleh 87 peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Gununghalu. Turut hadir memberikan dukungan pelaksanaan Konferancab, Camat Gununghalu, Kapolsek, Danramil, Kades dan unsur-unsur OKP.

Hasilnya, Saeful Mutadin terpilih kembali menjadi ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gununghalu periode 2020-2022 secara aklamasi.

Dalam rilisnya, Saeful Mutadin menyatakan kesiapannya untuk kembali menahkodai organisasi pemuda yang merupakan sayap Nahdlatul Ulama di kecamatan Gununghalu ini. Ia mengungkapkan bahwa mengurus GP Ansor adalah bagian dari khidmah terhadap agama dan bangsa.

"Semoga semakin baik, niat khidmah terhadap agama dan bangsa," ujar alumni Pondok Pesantren Mafazah Sindangkerta ini (10/1/20).

Wakil Ketua GP Ansor Bandung Barat yang bertanggung jawab dalam bidang kaderisasi, Zaki Mubarok mengatakan di tahun 2020 akan ada perombakan seluruh kepengurusan PAC di tiap kecamatan se-Bandung Barat. Menurutnya, SK Pengurus PAC di setiap kecamatan sudah berakhir pada tahun 2019.

"PAC yang telah selesai melaksanakan kaderisasi, boleh melaksanakan Konferancab untuk menentukan kepengurusan PAC yang baru. Yang tidak melakukan kaserisasi akan dikarateker karena SK kepenguruan PAC sudah habis sejak 2019," paparnya.

Bagikan:

Artikel Lainnya: