Sebulan Jadi Kades, Ketua Ansor Cipeundeuy Kuatkan Kaderisasi Ansor

Sebulan Jadi Kades, Ketua Ansor Cipeundeuy Kuatkan Kaderisasi Ansor
Dadan Buldani (Kiri), Ketua GP Ansor Kecamatan Cipeundeuy.

Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cipeundeuy pada Jum'at (24/1/20), menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Kegiatan yang merupakan ajang rekrutmen anggota baru ini dilaksanakan di Madrasah Al-Kausar,, Desa Sukahaji, Cipeundeuy, Bandung Barat.

Ketua Ansor Kecamatan Cipeundeuy, Dadan Buldani mengungkapkan komitmennya memajukan Ansor Kecamatan Cipeundeuy. Pria yang baru beberapa minggu dilantik jadi Kepala Desa Sukahaji, Cipeundeuy ini mengungkapkan pentingnya ber-Ansor.

Menurutnya, berkhidmah di Ansor dan Nahdlatul Ulama menambah nilai kebaikan. Sebab wasilah berorganisasi di Ansor dan NU banyak kader-kader memiliki jiwa pemimpin.

"Alhamdulillah berkah di Ansor," ujarnya di sela-sela pelaksanaan PKD, Sabtu (25/1/2020).

Ketua pelaksana PKD, Mansur mengatakan bahwa PKD dilaksanakan untuk menguatkan kaderisasi agar organisasi terus hidup.

"PKD Ansor ini adalah ajang kaderisasi, agar organisasi Ansor khususnya di Kecamatan Cipeundeuy terus berjalan. Tanpa kaderisasi organisasi akan mati," ujarnya.

Selain itu, Mansur mengungkapkan bahwa tema PKD yang diusung adalah tentang moderasi islam. Dimana diharapkan kader-kader Ansor ke depan harus tetap berprinsif wasathiyah.

"Kita juga menggagas tema 'Mewujudkan Kader Ansor yang Wasathiyah', yang moderat, dan selalu berfikir seerta bersikap di jalan tengah," pungkasnya.

Pelaksanaan PKD Ansor Kecamatam Cipeundeuy berlangsung selama dua hari, yakni Jum'at dan Sabtu, 24-25 Januari 2019. Tercatat 25 orang dari beberapa ranting ikut dalam kegiatan tersebut.
(Ang)
Bagikan:

Artikel Lainnya:

Back To Top