Resmi Dibaiat, 70 Pelajar NU Parongpong Siap Berkhidmat Bela Agama dan Bangsa

Resmi Dibaiat, 70 Pelajar NU Parongpong Siap Berkhidmat Bela Agama dan Bangsa

Resmi Dibaiat, 70 Pelajar NU Parongpong Siap Berkhidmat Bela Agama dan Bangsa
Pelajar NU Kecamatan Parongpong dalam kegiatan Makesta IPNU-IPPNU (16/2/2020).

Parongpong- Sebanyak 70 pelajar di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat resmi dibaiat menjadi anggota IPNU dan IPPNU, Minggu (16/02).

Baiat dilakukan setelah selama 2 hari, para pelajar di Kecamatan Parongpong tersebut mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang dilaksanakan di Madrasah Baitunidzom Cihanjuang, Parongpong.

Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Parongpong, Wahyu mengharapkan agar para pelajar NU yang telah dibaiat bisa berkhidmat kepada Bangsa dan Agama.

"Pelajar NU harus siap berkhidmat kepada Bangsa dan Agama" ujar Wahyu.

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan gerbang awal rekrutmen kader dalam organisasi IPNU dan IPPNU.

Di Kecamatan Parongpong, Makesta yang dilaksanakan pada 15 - 16 Februari 2020 merupakan Makesta pertama yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Makesta yang memiliki tema, "Membentuk dan Menumbuhkan Ideologi Aswaja an-Nahdliyah" ini memupuk semangat dan kebanggaan bagi para pengurus IPNU dan IPPNU Kecamatan Parongpong.

"Bangga, karena Makesta ini adalah yang pertama diadakan di Parongpong" ujar salah satu pengurus PC IPNU Bandung Barat.

Sebelumnya, pembukaan kegiatan Makesta IPNU dan IPPNU Kecamatan Parongpong turut dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU dan pengurus GP Ansor Kecamatan Parongpong. Hadir pula Anggota Dewan Kabupaten Bandung Barat Fraksi PKB, H. Ade Wawan yang turut memberi dukungan.*

Kontributor: Gari A. Jabar
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan:

Artikel Lainnya:

edi rusyandi
Back To Top