Cegah Corona, LKKNU KBB Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

Cegah Corona, LKKNU KBB Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum
Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh LKKNU Bandung Barat, Jumat (20/3/2020).

Pada hari Jumat (20/3/2020), sejumlah fasilitas umum di Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang disemprot disinfektan oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Bandung Barat.

Ketua LKKNU Kabupaten Bandung Barat, Rahmat Yasirudin menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," ujar Rahmat Yasirudin melalui rilis yang diterima Santripedia, Jumat (20/3/2020).

Rahmat juga menyampaikan bahwa perlunya edukasi kepada masyarakat terkait virus corona. Agar masyarakat bisa mengetahui upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan menjaga pola hidup sehat.

"Juga bentuk edukasi kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup sehat," lanjut Rahmat.

Ada lima titik fasilitas umum di wilayah Desa Kertajaya yang dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh LKKNU Kabupaten Bandung Barat. Diantaranya SDN 1 Kertajaya, SDN 2 Kertajaya, PAUD Mawar RW 13, Masjid Mulya dan Masjid Hassan Mustofa.

Selain penyemprotan disinfektan, dilakukan juga fogging untuk mencegah penyakit DBD.

Berbagai pihak turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Diantaranya Kepala Desa Kertajaya Fauzi Samsul Munawar, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat H. Edi Mirwan, BPD Desa Kertajaya, kepala sekolah, RT, RW dan elemen masyarakat lainnya.

___
Kontributor: Ruba Nurzaman
Editor: Ang Rifkiyal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel