LKKNU KBB Berikan Sembako bagi Anak Yatim dan Fakir Miskin

LKKNU KBB Berikan Sembako bagi Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kegiatan pemberian sembako yang digelar LKKNU Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (22/3/2020).


Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (22/3/2020), menggelar kegiatan berbagi sembako untuk anak yatim, jompo dan warga miskin. Kegiatan kepedulian sosial ini dilaksanakan bertempat di SDN 2 Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat.

Ketua LKKNU Kabupaten Bandung Barat, Rahmat Yasirudin mengatakan kegiatan pembagian sembako bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sembako bagi anak yatim, jompo dan fakir miskin. Menurutnya di tengah merebaknya wabah virus corona, kebutuhan sembako akan terasa sulit karena distribusi kebutuhan pangan di pasaran yang terganggu.

"Bantuan sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban anak yatim, fakir miskin dan orang tua yang jompo dalam menghadapi dampak penyebaran wabah virus corona," ujarnya dalam rilis yang diterima Santripedia.

Lanjut Rahmat, ketahanan tubuh yang baik dapat menangkal virus corona. Sehingga asupan gizi masyarakat harus dipastikan baik agar antibodinya kuat sehingga bisa terbebas dari virus corona.

Sebelumnya, LKKNU Kabupaten Bandung Barat juga melakukan kegiatan semprot disinfektan dan fogging untuk antisipasi wabah virus corona dan nyamuk demam berdarah pada Jum'at (20/3/2020).

___
Pewarta: Ruba Nurzaman
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan:

Artikel Lainnya:

edi rusyandi
Back To Top