Madrasah Kader NU ke-2 di Bandung Barat Digelar di Ponpes Al-Huda Cililin

Madrasah Kader NU ke-2 di Bandung Barat Digelar di Ponpes Al-Huda Cililin

Madrasah Kader NU ke-2 di Bandung Barat Digelar di Ponpes Al-Huda Cililin

Sebanyak 101 orang yang terdiri dari kiyai, ajengan dan santri mengikuti kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang digelar di Pondok Pesantren Al-Huda Radio, Cililin, Bandung Barat.

Kegiatan yang merupakan kaderisasi resmi organisasi NU di Bandung Barat ini dilaksanakan selama 3 hari, Jumat-Minggu (13-15/3/2020).

Ketua pelaksana kegiatan, Daday Nurhadiat menjelaskan bahwa MKNU yang digelar di Pondok Pesantren Al-Huda Cililin merupakan MKNU Bandung Barat angkatan ke-II.

"Ini MKNU ke 2, yang ke 1 sudah dilaksanakan bulan Desember (2019) di Gedung PCNU Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.

Daday memaparkan, ada 7 Majlis Musyawarah Cabang NU (MWCNU) Kecamatan yang mengirimkan utusan peserta MKNU ke-2. Diantaranya adalah Batujajar, Cihampelas, Cililin, Sindangkerta, Gunung Halu, Rongga dan Cipongkor.

"Ada 7 MWCNU Kecamatan yang mengirimkan peserta. Karena target pesertanya memang di 7 kecamatan tersebut yang paling dekat dengan lokasi kegiatan," paparnya.

Daday menambahkan, dalam waktu dekat akan digelar MKNU Bandung Barat angkatan ke-III yang lokasinya diperkirakan di wilayah kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

"Insyallah selanjutnya akan digelar di Cipatat. Target pesertanya dari Ngamprah, Parongpong, Lembang, Cisarua, Cikalong Wetan, Cipeundeuy, Saguling dan Cipatat," lanjutnya.
__
Ang Rifkiyal (Instagram)

Bagikan:

Artikel Lainnya:

edi rusyandi
Back To Top