Anggota Fraksi Golkar Jabar Serahkan APD Untuk Tenaga Medis RSUD Cililin

Anggota Fraksi Golkar Jabar Serahkan APD Untuk Tenaga Medis RSUD Cililin

Anggota Fraksi Golkar Jabar Serahkan APD Untuk Tenaga Medis RSUD Cililin
Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Golkar, Edi Rusyandi menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis RSUD Cililin, Bandung Barat.

Santripedia, Cililin - Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat Edi Rusyandi menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (21/04/2020). 

Menurut Kang Edi penyerahan APD ini sebagai bentuk dukungan moral kepada para tenaga medis yang berjuang menangani pasien yang terjangkit wabah covid 19. 

"Kehadiran kita disini ingin memberikan dorongan semangat juga moral kepada para tenaga medis. Semoga para pejuang kemanusiaan ini senantiasa diberikan kekuatan lahir bathin oleh Alloh SWT", ujar pria asal Cipongkor yang juga Ketua Biro Kesehatan dan Lingkungan Hidup DPD Golkar Jabar ini.

Kegiatan ini sejalan dengan intruksi Ketua umum DPP Golkar H. Airlangga Hartarto dan juga Ketua DPD Golkar Jabar H. Ade Barkah Surahman, yang mengintruksikan jajaran Kader Golkar ikut berpartisipasi aktif membantu masyarakat dalam penanganan wabah covid 19. 

Selain penyerahan APD kepada tenaga medis, Edi beserta kader Golkar Bandung Barat akan menggelar aksi sosial lainnya berupa edukasi, penyemprotan disinfektan, dan pembagian sembako kepada warga terdampak.

Perwakilan RSUD Cililin Fajar menyambut baik adanya bantuan APD dari Anggota Fraksi Golkar ini. 

"Tentu saja ini sangat membantu kita. Karena setiap harinya kita membutuhkan puluhan APD yang digunakan para tenaga medis. Karena itu saya ucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Edi Rusyandi", ungkap Fajar. 

Dalam kesempatan tersebut edi juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada para tenaga medis. 

Salahsatu bentuk dukungan tersebut dengan mematuhi himbauan dan petunjuk pemerintah seperti menjauhi kerumunan, bepergian menggunakan masker, jaga jarak, dan prilaku hidup sehat lainnya. 

"Kuncinya tidak perlu panik dan khawatir berlebihan, yang terpenting semua diantara kita bersama-sama disiplin dan berseka, ikuti dan patuhi semua petunjuk dari pemerintah. Saling jaga saling mengingatkan. Jaga diri, keluarga dan lingkungan. Agar matarantai penyebaran covid 19 ini tidak makin luas", jelas Wakil Ketua GP Ansor Jabar ini.

___
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan:

Artikel Lainnya: