Ansor Kecamatan Cipongkor Semprot Disinfektan di Beberapa Tempat Ibadah

Ansor Kecamatan Cipongkor Semprot Disinfektan di Beberapa Tempat Ibadah

Ansor Kecamatan Cipongkor Semprot Disinfektan di Beberapa Tempat Ibadah
GP Ansor Kecamatan Cipongkor saat sedang melakukan kegiatan semprot disinfektan di Pondok Pesantren al-Masduqiyah Cibalok, Cipongkor, Jum'at (03/04/2020).

Bandung Barat, - Gugus Tugas Sterilisasi Lingkungan yang dibentuk oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cipongkor melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat pada Jum'at (03/04/2020).

"Ada beberapa pesantren, masjid, madrasah, dan majelis ta'lim yang kami bantu penyemprotan disinfektan. Termasuk juga beberapa rumah warga," ujar Asep Saepulloh melalui rilis yang disampaikan pada Santripedia, Jumat (03/04/2020).

Menurut Asep, penyemprotan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang saat ini menjadi pandemi, termasuk di Indonesia.

"Kebetulan Ansor Bandung Barat memiliki Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot disinfektan untuk digunakan, sehingga kami manfaatkan di beberapa tempat umum untuk mencegah penyebaran virus corona," tambahnya

Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan langsung oleh ketua Satkoryon Banser Kecamatan Cipongkor, M. Ridwan Amaludin dan Ketua Bagana Banser Kecamatan Cipongkor. Turut mendampingi jajaran pengurus Ansor Kecamatan Cioongkor.

Sejumlah lokasi yang turut dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya Pondok Pesantren Al-Amin Sumurkembang, Pondok Pesantren Al-Mashduqiyah Cibalok,  Masjid & Majlis Ta'lim Nurusyifa Cibanteng, Masjid Kampung Cinagrog dan beberapa tempat lain di wilayah kecamatan Cipongkor.

___
Kontributor: Fauzi
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan: