Lakpesdam NU KBB Salurkan Bantuan Sarana WC Umum dan Air Bersih

Lakpesdam NU KBB Salurkan Bantuan Sarana WC Umum dan Air Bersih

Lakpesdam NU KBB Salurkan Bantuan Sarana WC Umum dan Air Bersih
Lakpesdam PCNU KBB bersama Kepala Desa dan perwakilan tokoh masyarakat saat menerima bantuan Sarana WC Umum dan Air Bersih.

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM PCNU) Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan WC Umum dan Air Bersih untuk masyarakat.

Berdasarkan rilis yang diterima Santripedia pada Senin (06/04/2020), bantuan ini diserahkan kepada masyarakat di 2 Desa yang ada di Bandung Barat. Yakni Desa Pasirpogor Kecamatan Sindangkerta, dan Desa Cililin Kecamatan Cililin.

Ketua Lakpesdam PCNU Bandung Barat, Saiful Rachman, M. Ag. mengatakan bahwa bantuan pengadaan WC Umum dan Air Bersih ini merupakan bagian dari program eksternal lembaga yang dipimpinnya. Tujuannya untuk memenuhi sarana umum yang layak dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

"Kami salurkan bantuan berupa sarana WC umum dan sarana air bersih agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Saiful dalam rilisnya.

Selain itu, Saiful Rachman juga menekankan pentingnya sarana umum yang bersih dan sehat untuk dipakai masyarakat. Di tengah merebaknya wabah virus corona, ia menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga perilaku hidup sehat dan bersih.

"Semoga dengan pembangunan sarana WC umum dan air bersih ini menjadi upaya bersama dalam mencegah penyakit. Termasuk dari virus yang mewabah saat ini," ujarnya.

Pembangunan WC Umum dan sarana air bersih ini sudah dimulai sejak bulan Maret 2020. Rencananya, akhir bulan April sarana umum ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

Program ini merupakan hasil kerjasama Lakpesdam PCNU KBB dengan Bank BTPN Syariah melalui Program Tepat Peduli.

__
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan: