Cegah Dampak Corona, Voice Over Jogja Gratiskan Video Promosi untuk UMKM

Cegah Dampak Corona, Voice Over Jogja Gratiskan Video Promosi untuk UMKM

Cegah Dampak Corona, Voice Over Jogja Gratiskan Video Promosi untuk UMKM

Di tengah pandemi virus corona yang ikut berdampak pada sisi ekonomi, Voice Over Jogja membuat program pembuatan Video Promosi Gratis untuk UMKM.

Pencetus program Video Promosi Gratis UMKM yang akrab disapa Kak Dhita mengatakan, program Video Promosi Gratis untuk UMKM bertujuan untuk memberi dukungan terhadap UMKM agar bisa memaksimalkan promosi secara online. Sehingga usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM tetap bertahan di tengah pandemi virus corona yang turut berdampak pada sisi ekonomi.

"Memang tidak bisa dipungkiri kondisi belakangan ini tidaklah gampang, banyak yang harus struggle terutama para pelaku UMKM yang biasanya ramai, sekarang mungkin agak sepi. Mereka harus tetap disupport dan memaksimalkan promosi secara online," ungkapnya sebagaimana dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (02/04/2020).

Lanjut Dhita, saling membantu di tengah pandemi seperti saat ini perlu dilakukan. Semua pihak harus saling menjaga sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing.

"Di tengah pandemi ini sudah semestinya kita saling jaga dan saling bantu apapun sebisa kita," sambungnya.

Salah satu Community Ambassador Indovoiceover Jogja yang juga ikut mendukung program Video Gratis untuk UMKM, Faris Olish mengatakan secara teknis UMKM yang mendaftar akan dibuatkan sebuah video promosi. Yang nantinya, video tersebut bisa digunakan oleh pelaku UMKM untuk promosi secara online di media sosial.

"Secara sederhananya kami Voice Over Jogja menawarkan kepada para pelaku UMKM untuk dibuatkan video promosi sederhana, agar bisa mereka gunakan untuk promosi secara online, misalnya diupload di Instagram mereka," ungkapnya.

Sementara ini, program tersebut didukung oleh 14 orang voice over talent (pengisi suara) yang pada awalnya tergabung di Indovoiceover, sebuah marketplace pengisi suara terbesar di Asia yang kantor pusatnya juga berada di Yogyakarta. Selain sebagai voiceover atau narator, mereka yang ikut program ini ada yang berperan sebagai video editor dan copywriter.

Beberapa usaha kecil yang sudah mendaftar dan video promosinya sudah mulai dikerjakan antara lain usaha toko buku online, bawang goreng kemasan, usaha kue ulang tahun dan usaha bimbingan belajar.

Adapun syarat untuk UMKM yang berminat mengikuti program ini adalah sebagai beriku:
1. Bukan produk terlarang/tidak halal
2. Bukan produk MLM
3. Mengirimkan foto-foto beserta keterangan produk.

Bagi UMKM yang berminat dapat menghubungi 08562835878 sebelum 15 April 2020.

___
Kontribur: Nurcholis, S.S.
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan:

Artikel Lainnya: