IPNU Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji dan Santri -->

IPNU Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji dan Santri

Komunitas Baraya-One melalui Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

Bantuan tersebut sudah diterima oleh Gugus Tugas Pelajar Sukabumi di Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Cicantayan, Sabtu (9/5/20).

IPNU Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Santri dan Guru Ngaji

Sekretaris Pembina Komunitas Baraya-One, Marwan Zainudin dalam keterangan tertulisnya mengatakan peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi virus corona, khususnya bagi kalangan guru ngaji, pelajar dan santri.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19, khususnya guru ngaji, pelajar dan santri,” ujar Marwan.

Marwan mengatakan bantuan berupa paket sembako sengaja dipercayakan kepada Pimpinan Cabang IPNU Sukabumi. Menurutnya, IPNU lebih mengetahui kondisi guru ngaji dan santri di lapangan. Sehingga bantuan yang diberikan akan lebih efektif untuk disalurkan.

“Sebab mereka dekat dan mengetahui secara langsung kondisi guru ngaji dan santri yang dirasa membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Pelajar Sukabumi Usman Nawawi menyambut baik kepercayaan Komunitas Baraya-One kepada IPNU Sukabumi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Terimakasih atas perhatiannya dari Komunitas Baraya-One yang telah mempercayakan bantuan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Usman.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Khususnya bagi kalangan guru ngaji dan santri.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat terlebih khusus kepada guru ngaji dan santri," tutupnya.

___
Editor: Ang Rifkiyal

Bagikan:

Artikel Lainnya: