Download Logo Hari Santri 2020 - Resmi dari Kemenag RI dan PBNU

Download Logo Hari Santri 2020 - Resmi dari Kemenag RI dan PBNU

Inilah Logo Hari Santri 2020 - Download Resmi dari Kemenag RI dan PBNU

Sejak ditetapkan pada tahun 2015 oleh Presiden Joko Widodo, Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober selalu ramai diperingati setiap tahunnya. Hampir setiap daerah mengadakan acara-acara simbolis berkaitan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Tidak hanya itu, media sosial sering ramai disuguhkan dengan berbagai konten seputar peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober. Tema-tema yang berkaitan dengan hari santri sering muncul di laman instagram, facebook dan twitter.

Bagi yang ingin turut meramaikan Hari Santri Nasional 22 Oktober di media sosial, penting sekali untuk memiliki logo Hari Santri Nasional sebagai simbol resmi hari santri. Ada dua logo Hari Santri 2020, yaitu logo Hari Santri versi Kementriann Agama RI dan logo Hari Santri versi PBNU. Keduanya bisa dipakai, silahkan download.


Logo Hari Santri 2020 - Versi Kementrian Agama RI

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik 10 Nopember 1945 yang kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Oleh karena itu, peringatan Hari Santri 2020 secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda pandemi global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Di Indonesia, pandemi COVID-19 telah ditetapkan sebagai Bencana Nonalam melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pengalaman terbaik beberapa Pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak pandemi COVID-19 menjadi bukti nyata bahwa Pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Modal utamanya adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian Kiai dan Pimpinan Pesantren. Karena mereka tetap akan mengutamakan keselamatan santrinya dibanding proses belajar di Pesantren.

Unduh/ download Logo dan Panduan Penyelenggaraan Hari Santri Tahun 2020 versi Kementrian Agama RI:


Logo Hari Santri 2020 Versi Kementrian Agama RI
Logo Hari Santri 2020 - Versi Kemenag RI


Logo Hari Santri 2020 - Versi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama

Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang merupakan Asosisasi Pesantren NU telah meluncurkan logo Hari Santri 2020.

Dikutip dari NU Online, Ketua Umum RMI PBNU KH Abdul Ghaffar Rozin mengatakan, tahun ini pihaknya meluncurkan logo yang menggambarkan kondisi pandemi Covid-19 ditandai dengan gambar dua orang santri mengenakan masker.

Dalam rangka Hari Santri yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020 ini, RMI PBNU sengaja mengambil tema "Santri Sehat Indonesia Kuat" dengan logo “Ayo Mondok Pakai Masker”, sebagai spirit untuk selalu menjaga kesehatan.

RMI PBNU juga mengajak para santri dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat mensosialisasikan logo Hari Santri 2020 untuk menandai peringatan yang saat ini memasuki tahun ke-6 sejak sejak ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015 lalu.

Unduh/ download Logo dan Panduan Penyelenggaraan Hari Santri Tahun 2020 versi PBNU:

Logo Hari Santri 2020 Versi PBNU
Logo Hari Santri 2020 - Versi PBNU

Demikinlah artikel tentang Download Logo Hari Santri 2020, Resmi dari Kemenag RI dan PBNU. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Artikel Lainnya: