Download Logo Ansor NU - PNG, EPS, CDR, Vector Dll.

Download Logo Ansor NU - PNG, EPS, CDR, Vector Dll.

Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP Ansor NU) adalah organisasi kepemudaan yang menjadi badan otonom organisasi Nahdlatul Ulama. Logo, simbol dan lambang gerakannya tidak asing dilihat dimana saja. Sebab organisasi Ansor NU merupakan organisasi yang mengakar di setiap penjuru nusantara sebagaimana organisasi induknya Nahdlatul Ulama.


Dalam postingan ini, Santripedia akan membagikan gambar logo Ansor dalam bentuk vector, PNG, JPG, CDR, dan EPS. Diharapkan dengan adanya logo Ansor dalam berbagai format dapat memudahkan nahdliyyin ketika mendesain gambar yang di dalamnya diperlukan logo Ansor NU.

Logo Ansor Format File *.PNG

Logo Gerakan Pemuda Ansor dengan format file PNG adalah sebagai berikut:

Logo Ansor PNG - GP Ansor NU


Logo Ansor Format File Vector *.CDR, *.EPS

Adapun logo Gerakan Pemuda Ansor dalam bentuk vector yakni format file *.CDR dan *.EPS adalah sebagai berikut:


Makna Lambang Gerakan Pemuda Ansor

Logo atau lambang GP Ansor sendiri tidak dibuat dengan asal, melainkan mengandung makna yang dalam. Setidaknya, dalam PD/PRT GP Ansor disebutkan ada 10 makna yang terkandung dalam logo Gerakan Pemuda Ansor.

Berikut ini adalah makan dari lambang GP Ansor:
  1. Segitiga garis alas berarti tauhid, garis sisi kanan berarti fiqh dan garis sisi kiri berarti tasawwuf.
  2. Segitiga sama sisi keseimbangan pelaksanaan ajaran Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang meliputi Iman, Islam dan Ihsan atau ilmu tauhid, ilmu fiqh dan ilmu tasawwuf.
  3. Garis tebal sebelah luar dan tipis sebelah dalam pada sisi segitiga berarti keserasian dan keharmonisan hubungan antara pemimpin (garis tebal) dan yang dipimpin (garis tipis).
  4. Warna hijau berarti kedamaian, kebenaran dan kesejahteraan.
  5. Bulan sabit berarti kepemudaan.
  6. Sembilan bintang : (1) Satu yang besar berarti Sunnah Rasulullah. (2) Empat bintang di sebelah kanan berarti sahabat Nabi (khulafa’urrasyidin). (3) Empat bintang di sebelah kiri berarti madzhab yang empat yakni Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hambali.
  7. Tiga Sinar ke bawah berarti pancaran cahaya dasar-dasar agama yaitu : Iman, Islam dan Ihsan yang terhujam dalam jiwa dan hati.
  8. Lima sinar keatas berarti manifestasi pelaksanaan terhadap rukun Islam yang lima, khususnya shalat lima waktu.
  9. Jumlah sinar yang delapan berarti juga pancaran semangat juang dari delapan ashabul kahfi dalam menegakkan hak dan keadilan menentang kebathilan dan kedzaliman serta pengembangan agama Allah ke delapan penjuru mata angin.
  10. Tulisan ANSOR (huruf besar ditulis tebal) berarti kete­gasan sikap dan pendirian.
Demikianlah postingan tentang logo ansor nahdlatul ulama. Bagi yang membutuhkan logo ansor format file png maka boleh didownload file di atas. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Bagikan: