Download Logo Hari Santri 2021 - Resmi Kemenag RI & RMI PBNU

Download Logo Hari Santri 2021 - Resmi Kemenag RI & RMI PBNU

Dalam postingan ini, Santripedia akan membagikan logo resmi Hari Santri 2021 yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dan organisasi pondok pesantren Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU).

Bagi sahabat-sahabat yang ingin mendownload Logo Hari Santri 2021 versi resmi Kemenag RI dan PBNU, maka postingan ini Santripedia akan menyajikannya secara lengkap dalam berbagai versi.

Download Logo Hari Santri 2021 - Resmi Kemenag RI & PBNU
Logo Hari Santri Kemenag RI (kiri) dan RMI PBNU (kanan).


Logo Hari Santri 2021 (Kemenag RI)

Kementrian Agama Republik Indonesia pada Selasa (21/9), secara resmi mengenalkan logo hari santri tahun 2021 di Auditorium HM Rasjidi Thamrin Jakarta. Acara launching ini dihadiri oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Peringatan Hari Santri 2021 mengusung tema Santri Siaga Jiwa Raga, sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren.

Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Karenanya, santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia. Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia. Karenanya, santri tidak pernah lelah berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.

Jadi, Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, di mana santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M+1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Doa) demi kepentingan bersama.

Hari Santri adalah momen sakral, dimana jutaan Santri selalu merindukan kemeriahannya. Dedikasi santri untuk negeri tidak hanya melulu tentang rohani, namun juga semangat pantang menyerah dan selalu siaga dalam menghadapi masalah dan musibah. 

Logo Hari Santri 2021 versi resmi Kemenag RI. Format PNG
Logo Hari Santri 2021 versi resmi Kemenag RI. *.PNG

Warna-warni pada logo ini adalah gambaran dari luapan semangat dan kolaborasi santri untuk mengabdi kepada negeri dan ilahi robbi. Dimana semangat perjuangan dan do'a yang diwariskan para Kiai menjadi inti dari ke-siaga-an santri dalam berkhidmah untuk negeri. Jargon, "Santri Siaga Jiwa Raga".

Link Download Logo Hari Santri 2021 versi Kemenag RI dalam berbagai format:


Logo Hari Santri 2021 (RMI NU)

Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah resmi mengumumkan logo Hari Santri tahun 2021 pada Rabu (8/9).

Setiap tahun, RMI NU sebagai organisasi yang menaungi lembaga-lembaga pesantren Nahdlatul Ulama ini memang secara rutin mengeluarkan logo Hari Santri. Peringatan hari santri pada tahun 2021 merupakan peringatan ketujuh sejak hari santri ditetapkan sebagai hari besar nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015.

Setiap tahunnya, berbagai rangkaian acara digelar oleh pemerintah dan masyarakat khususnya oleh kalangan santri dan pesantren. Dimana pada hari santri, semangat keislaman dan kebangsaan dibangkitkan untuk mengingat perjuangan santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Bagi yang membutuhkan logo hari santri nasional tahun 2021, disini kami akan membagikan logo hari santri 2021 dalam berbagai format untuk digunakan dalam rangkaian acara peringatan hari santri tahun 2021.

Logo Hari Santri 2021 versi resmi RMI NU PBNU. Format PNG
Logo Hari Santri 2021 versi resmi RMI NU PBNU. Format PNG

Link Download Logo Hari Santri 2021 versi RMI NU dalam berbagai format:


Adapun penggunaan logo hari santri bisa kita gunakan dalam berbagai desain yang diterapkan pada bendera, banner, spanduk, pakaian, dan profil media sosial dan lain sebagainya.

Nah bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan logo hari santri tahun 2021, silahkan logo-logo tersebut bisa didownload.

Bagikan: