Ensiklopedia Santri

LTN NU Bandung Barat Siap Perkuat NU dalam Publikasi Kegiatan

Lembaga Ta’lif wan Nasyir Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Bandung Barat akan menggelar pelantikan dan rapat kerja pada hari Minggu (13/2/22) di gedung PCNU Kab. Bandung Barat.

Seluruh jajaran pengurus akan membawa dan membahas program-program penting dalam rapat kerja yang akan dilaksanakan.

Ketua LTN NU Bandung Barat, Dr. H. Asep Mahfudzin dalam rilisnya menyebutkan beberapa poin yang akan dibawa dalam rapat kerja. Diantaranya adalah meliput kegiatan-kegiatan NU, lembaga, banom, dan pesantren-pesantren di Bandung Barat.

“Meliput dan Mempublikasikan Setiap Kegiatan PCNU, Lembaga dan Banom-NU serta para Pengurus/Masyaikh NU, dan kegiatan Pesantren,” tulisnya.

Rencananya, rapat kerja LTN NU Bandung Barat akan digelar usai acara pelantikan pada Minggu (13/2/22).

Dikutip dari ltnnujabar.or.id, Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama disingkat LTNNU, bertugas mengembangkan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab/buku serta media informasi menurut faham Ahlussunnah wal Jama’ah.

Secara kelembagaan, ta’lif dan nasyr baru dibentuk pada masa awal kepemimpinan ketua Umum PBNU KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Menurut Ensiklopedia NU, keberadaan LTNNU merupakan rekomendasi muktamar NU ke-27 di Situbondo pada 1984.