Sambut Tahun Baru, Puluhan Santri di Cipongkor Masuk GP Ansor

Ang Rifkiyal

Puluhan santri di Kecamatan Cipongkor pada Jumat (30/12) mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor di Pesantren Roudhotus Syafi’iyah Cijenuk, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Ketua GP Ansor Kecamatan Cipongkor, Abdul Aziz mengatakan santri yang mengikuti kegiatan kaderisasi GP Ansor tersebut merupakan utusan peserta dari berbagai pesantren di Kecamatan Cipongkor. Selain itu, Aziz juga menyebut terdapat peserta yang merupakan utusan dari Ranting NU dan Karangtaruna.

“Alhamdulillah, peserta yang mendaftar pelatihan lebih dari 70 orang dan yang aktif mengikuti kegiatan sebanyak 47 peserta. Semuanya terdiri dari kalangan santri. Ada yang utusan dari pesantren, ranting NU, dan ada pula dari karangtaruna,” ujarnya.

Aziz menjelaskan, tujuan PKD GP Ansor Kecamatan Cipongkor di bawah kepemimpinannya tersebut sebagai bentuk penguatan organisasi. Aziz yang baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua terpilih GP Ansor Cipongkor membutuhkan banyak kader untuk menjalankan organisasi untuk kepengurusan yang lebih solid.

“Kenapa saya segerakan kaderisasi, karena saya baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua GP Ansor Cipongkor. Saya membutuhkan banyak kader untuk menjalankan organisasi,” paparnya.

PKD GP Ansor Kecamatan Cipongkor dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudhotus Syafi’iyah Cijenuk selama tiga hari, 30 Desember hingga 1 Januari 2023. Rencananya, penutupan pelatihan akan digelar sembari doa bersama dan menyambut tahun 2023.

(Ang Rifkiyal)

Bagikan ke: