Sembelih 2 Ekor Kambing, GP Ansor Cipongkor Sambut Tahun Baru

Ang Rifkiyal

Sebanyak 2 ekor kambing disembelih di sela-sela kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cipongkor yang berlangsung di Pondok Pesantren Roudhatus Syafi’iyah Cijenuk pada Sabtu (31/12).

Ketua GP Ansor Kecamatan Cipongkor, Abdul Aziz mengatakan adanya penyembelihan dua ekor kambing dalam kegiatan kaderisasi GP Ansor menambah kegembiraan dalam suasana PKD yang bertepatan dengan tahun baru.

Aziz menyebut, dua ekor kambing yang disembelih merupakan dukungan dari sesepuh dan senior GP Ansor Kecamatan Cipongkor. Pasalnya, dua ekor kambing tersebut masing-masing merupakan support dari Ketua MWCNU Kecamatan Cipongkor KH. Cep Ahmad Jauhar dan Dewan Penasihat GP Ansor Kecamatan Cipongkor Dadan Supardan yang juga Anggota DPRD Kab. Bandung Barat.

“Alhamdulillah, kegembiraan bagi kami dari sesepuh dan senior GP Ansor di Cipongkor untuk kegiatan PKD. Apalagi bertepatan momen tahun baru, jadi agenda PKD ditambahi dengan doa bersama, renungan, dan bakar kambing guling,” ujarnya.

PKD GP Ansor Kecamatan Cipongkor sendiri merupakan kegiatan rekrutmen anggota baru GP Ansor di Kecamatan Cipongkor.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudhotus Syafi’iyah Cijenuk selama tiga hari, 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Tercatat, 47 peserta dari 70 lebih pendaftar mengikuti kegiatan PKD tersebut.

(Ang Rifkiyal)

Bagikan ke: