Puncak 1 Abad NU, GP Ansor Bandung Barat Kirim Utusan ke Sidoarjo

Ang Rifkiyal

Utusan GP Ansor Bandung Barat yang mengikuti rombongan GP Ansor Jawa Barat menuju Puncak 1 Abad Harlah NU di Sidoarjo.

Sejumlah kader GP Ansor Kabupaten Bandung Barat turut serta bersama rombongan PW GP Ansor Jawa Barat menuju lokasi Puncak Harlah Satu Abad NU yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur pada 6-7 Februari 2023.

Sejumlah kader GP Ansor Bandung Barat ini merupakan utusan yang rencananya akan mengikuti berbagai kegiatan dalam rangkaian perjalanan menuju puncak Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama bersama rombongan PW GP Ansor Jawa Barat.

Yang mana rombongan resmi PW GP Ansor Jawa Barat ini dilepas secara resmi pada Minggu (5/2) dari gedung PWNU Jawa Barat dengan 4 bus yang diberangkatkan dan masing-masingnya menampung 60 orang nahdlyyin perwakilan dari PWNU, PW GP Ansor Jawa Barat, dan perwakilan-perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Selain dengan menggunakan Bus, beberapa Nahdliyyin Jawa Barat lainnya ada yang menggunakan kendaraan pribadi.

Rencananya rombongan Nahdliyyin dari Jawa Barat ini juga akan berziarah ke sejumlah tempat. Diantaranya berziarah ke makam Walisongo dan para pendiri NU.

Sebagaimana diketahui, peringatan Satu Abad NU memang menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh warga Nahdliyyin. Sejumlah nahdlyyin rela ikut memeriahkan momen 100 tahun sekali ini yang mungkin dalam kurun satu generasi banyak orang sama sekali tidak bisa mengalaminya.

Adapun tema Harlah 1 Abad NU yang digelar di Sidoarjo nanti yaitu Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru. Tema tersebut merupakan hasil putusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Bagikan ke: