GP Ansor Bandung Barat akan Gelar Konfercab pada 19 Maret 2023

Ang Rifkiyal

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat akan melaksanakan Konferensi Cabang IV pada Minggu, 19 Maret 2023. Hajat besar organisasi pemuda NU Bandung Barat tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Terpadu Al-Bidayah Cangkorah, Batujajar.

Ketua Pelaksana Konfercab, Ceceng Busrol Karim mengatakan bahwa tanggal 19 Maret 2023 sudah merupakan tanggal pasti pelaksanaan Konfercab GP Ansor Bandung Barat. Ceceng menyebut sebelumnya pelaksanaan Konfercab sempat diundur sebanyak dua kali karena berbenturan dengan agenda lain.

“Konfercab mulanya akan digelar pada akhir Januari, namun diundur karena momennya bertepatan dengan Harlah 1 Abad NU. Kemudian diundur ke akhir Februari, namun bentrok PD-PKP NU Bandung Barat. Dan sekarang, insyallah kita sudah fix mengadakan tanggal 19 Maret (2023),” ujarnya dalam acara silaturahmi GP Ansor Bandung Barat (13/3).

Ketua GP Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar mengajak seluruh kader GP Ansor dan Nahdliyyin di Bandung Barat untuk mensukseskan hajat besar GP Ansor Bandung Barat yang ke-4 tersebut.

Cecep yang akan mengakhiri masa kepengurusannya tersebut meminta seluruh kader Ansor untuk tetap menjaga silaturahmi dan menjadikan Konfercab sebagai bukti bahwa GP Ansor adalah organisasi yang solid.

“Saya mengajak kader Ansor dan para nahdliyyin untuk mendukung dan mensukseskan acara Konfercab. Semua kader harus menjaga silaturahmi dan menujukan kesolidan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Konfercab GP Ansor Bandung Barat yang akan digelar pada tanggal 19 Maret merupakan Konfercab yang ke empat kalinya sejak organisasi ini ada di Bandung Barat. Konfercab ini mengusung tema “Aktualisasi Kepemimpinan Pemuda Menuju Abad ke 2 NU”.

Dalam Konfercab IV Ansor Bandung Barat ini akan ditentukan ketua baru yang akan memimpin GP Ansor Bandung Barat untuk masa khidmat 2023-2027. Dimana sebelumnya, Cecep Nedi Sugilar yang saat ini menjabat sebagai ketua GP Ansor Bandung Barat menyatakan tidak akan maju lagi menjadi ketua. Cecep yang sudah dua periode menjadi ketua menginginkan adanya penyegaran organisasi dengan mengahdirkan pemimpin baru.

(Ang Rifkiyal)

Bagikan ke: