Forum Santri Nahdliyyin Dukung Edi Rusyandi sebagai Calon Bupati Bandung Barat

Ang Rifkiyal

Sejumlah santri yang tergabung dalam Forum Santri Nahdliyyin Bandung Barat menyatakan dukungan kepada Edi Rusyandi untuk maju sebagai calon Bupati Bandung Barat tahun 2024-2029.

Dukungan tersebut dideklarasikan pada Selasa (9/3) di Pondok Pesantren Ngamprah, Bandung Barat.

Juru bicara Forum Santri Nahdliyyin Bandung Barat, Lalan Algifari menyatakan siap memberi dukungan kepada Edi Rusyandi. Forum Santri Nahdliyyin akan mendorong dan memperjuangkan Edi Rusyandi untuk menjadi Bupati Kabupaten Bandung Barat tahun 2024-2029.

“Kami Forum Santri Nahdliyyin siap memberikan dukungan penuh, siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Edi Rusyandi untuk menjadi Bupati Kabupaten Bandung Barat periode tahun 2024-2029,” tegasnya.

Menurut Lalan, alasan Forum Santri Nahdliyyin memberikan dukungan kepada Edi Rusyandi untuk maju sebagai Bupati Bandung Barat adalah karena Edi merupakan representasi santri di Bandung Barat yang sukses dalam bidang politik. Edi dianggap memiliki kapasitas dan integritas yang baik untuk memimpin kabupaten yang berdiri sejak tahun 2007 tersebut.

“Edi Rusyandi merupakan bagian dari santri dan alumni pesantren di Kabupaten Bandung Barat yang berkiprah dalam dunia politik serta memiliki integritas dan kapasitas untuk memimpin Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Edi Rusyandi sendiri merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Kabupaten Bandung Barat. Pada pemilu legislatif tahun 2024, Edi memperoleh suara yang cukup besar dengan meraup 72.222 suara.

Sejak Desember 2023, DPP Partai Golkar telah menunjuk Edi Rusyandi sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat pada Pilkada tahun 2024. (Ang)

Bagikan ke: