Ribuan Banser akan Serbu Pesantren Al Bidayah Cangkorah

Foto: Banser Bandung Barat

Ribuan Banser diperkirakan akan datang ke Pondok Pesantren Al-Bidayah Cangkorah untuk mensukseskan Konferensi Cabang (Konfercab) IV GP Ansor Bandung Barat pada Minggu, 19 Maret 2023. Hal ini sesuai dengan arahan komandan Banser Bandung Barat, Habibulloh yang mengintruksikan seluruh anggotanya hadir untuk mensukseskan acara Konfercab.

“Satkoryon dari setiap kecamatan harus mengirimkan anggotanya hadir ke Pesantren Al-Bidayah Cangkorah, jika perlu sebanyak mungkin,” tegasnya.

Habib menjelaskan Konfercab yang akan dilaksanakan pada Minggu 19 Maret 2023 merupakan hajat besar GP Ansor Bandung Barat. Dimana para petinggi-petinggi Ansor dari pusat dan wilayah akan datang. Selain itu, ia menyebut para ajengan dan tokoh NU di Bandung Barat akan hadir dalam acara tersebut. Sehingga ia merasa perlu memastikan keamanan dan pengawalan acara melalui satuan Banser yang dipimpinnya.

“Konfercab besok akan dihadiri oleh petinggi-petinggi GP Ansor. Selain itu para ajengan, tokoh NU, dan nahdliyyin Bandung Barat akan tumpah ruah menyaksikan acara. Sehingga Banser memiliki tugas untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara,” lanjutnya, Sabtu (18/3).

Sementara itu, panitia Konfercab sudah menyebar undangan ke berbagai pihak untuk hadir dalam pembukaan acara. Ketua Pelaksana, Ceceng Busrol Karim menyebut setidaknya tokoh-tokoh NU, tokoh-tokoh Bandung Barat, Ajengan dan para Kiyai sudah terkonfirmasi akan hadir dalam pembukaan acara konfercab IV GP Ansor Bandung Barat.

“Kami sudah menyebar undangan ke berbagai tokoh. Dan akan banyak tokoh yang hadir untuk ikut dalam acara pembukaan,” ujarnya, Sabtu (18/3).

Sebelumnya, ramai di media sosial twibbon “Saya Siap Hadir Konfercab IV GP Ansor Bandung Barat”. Dukungan untuk hajat tinggi organisasi pemuda sayap Nahdlatul Ulama Bandung Barat itu mengalir dari sejumlah pihak.

(Ang Rifkiyal)

Bagikan:

Tinggalkan komentar