Edi Rusyandi Raih Suara Terbanyak Caleg DPRD Jawa Barat III

Ang Rifkiyal

Edi Rusyandi calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat III (Kabupaten Bandung Barat) berdasarkan real count KPU yang dimuat situs pemilu2024.kpu.go.id pada Kamis, 22 Februari pukul 12.00 WIB.

Dari 55,56% data yang masuk, Edi memimpin dengan perolehan 29.948 suara disusul oleh Tobias Ginanjar dari Partai Gerindra di posisi kedua dengan perolehan 29.307 suara.

Asep ketua relawan pemenangan Edi Rusyandi mengatakan perolehan suara Edi Rusyandi diperkirakan akan naik signifikan. Ia menyebut data rekapitulasi perolehan Edi Rusyandi di internal relawan sudah di atas 70.000 suara.

“Rekap internal kami menunjukan angka yang cukup bagus. Sudah lebih dari 70.000 suara yang masuk,” paparnya kepada santripedia.com, Kamis (22/2).

Asep menghimbau semua relawan pemenangan Edi Rusyandi untuk terus mengawal perhitungan suara di tingkat KPU. Menurutnya hasil temuan tim di lapangan didapati adanya beberapa kekeliruan terkait perhitungan suara.

“Kita menghimbau semua relawan untuk terus mengawal perhitungan di KPU. Sebab ada beberapa temuan di lapangan terkait kesalahan dalam penulisan dan perhitungan di C1 plano,” himbaunya.

Berdasarkan pantauan santripedia di situs pemilu2024.kpu.go.id, perolehan suara caleg DPRD Jawa Barat dapil Jabar 3 (Kabupaten Bandung Barat) sejak awal didominasi oleh Tobias Ginanjar dan Edi Rusyandi.

Tobias Ginanjar memimpin perolehan suara terbanyak selama seminggu terakhir. Namun memasuki minggu kedua, Edi Rusyandi berhasil mengungguli perolehan suara Tobias.

Di peringkat ketiga, Didik Agus T dari Partai Keadilan Sejahtera yang meraih 19.500 suara. Dan di peringkat keempat ada kader PKS lainnya Bagja Setiawan yang meraih 16.598 suara.

Berikutnya, perolehan suara terbanyak secara berurutan diduduki Encep Irwan Herdiansyah (PKB) dengan perolehan 15.556 suara, Tuti Trimayanti (PDIP) dengan perolehan 11.066 suara, Ahmad Dahlan Ebun (PDIP) dengan perolehan 11.049 suara, Elin Suharliah (PDIP) dengan perolehan 10.012 suara, Euis Yanti Sumarni (Gerindra) dengan perolehan 9.292 suara, Joni Suhenda (PAN) dengan perolehan 8.705 suara, Andi Muhamad Rafiq (Demokrat) dengan perolehan 8.662 suara, Enya Aminatuzzahro (PKB) dengan perolehan 8.509 suara.

(Ang)

Bagikan ke: