Innalillahi, Mustasyar NU Jabar KH. Asep Burhanudin Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari kalangan nahdliyyin Jawa Barat. Salah satu tokoh ulama yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat, KH. Asep Burhanudin yang juga pernah menjabat sebagai Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat meninggal dunia pada pada Rabu (28/10) di kediamannya di Pondok Pesantren Darul Falah, Cihampelas, Bandung Barat.

Kabar duka ini telah dikonfirmasi sejumlah orang dekat beliau di lingkungan Pesantren Darul Falah dan telah tersebar dalam pesan berantai di grup whatsapp.

“Assalamualaikum. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Parantos mulih ka Rohmatullah sepuh urang, guru urang sadaya kersana KH. Asep Burhanuddin Sesepuh PP Darul Falah Nembe tabuh 19.00. Neda sihapunten tina sadaya kaluluputan, mugia mantena aya dina rido, magfirah Allah SWT.” tulis salah satu orang dekat beliau, H. Agus HD Idris yang juga merupakan kepala SMP Darul Falah II.

KH. Asep Burhanudin sebelumnya dikabarkan mengalami penurunan kesehatan drastis. Pihak keluarga, santri, dan orang-orang terdekat menggelar doa dan pengajian untuk kesehatan beliau.

KH. Asep Burhanudin adalah sesepuh Pondok Pesantren Darul Falah, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Beliau pernah memimpin Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat sebagai Rais Syuriyah selama dua periode. Pertama pada periode 2006-2011 ketika ketua Tanfidziyahnya dijabat H. Dedi Wahidi, dan kedua periode 2011-2016 ketika ketua Tanfidziyahnya dijabat H. Eman Suryaman.

(Ang Rifkiyal)

Bagikan: